Kamis, 03 September 2015

SANG CALON REPORTER


Nametag, pasti akan dikoleksi Agree
Keharuan demi keharuan pertanda datangnya kebahagiaan selalu menaungi kami. Alhamdulillaah. Segala puji bagi Allah Tuhan sekalian alam. Berilah selalu hamba ingatan yang baik untuk tidak pernah kufur akan nikmat-Mu yang agung ya ‘Adziim.

Seperti yang saya rasakan pagi tadi. Air mata saya hampir menetes menyaksikan Agree memulai kegiatannya. Saya menerawang, sepertinya dia belum lama masih berusia balita yang lemah dan tidak berdaya. Namun sekarang dia telah menunjukkan siapa dirinya. Saya menoleh ke samping, ke arah seorang wanita hebat yang telah (dan semoga selalu) menjadi perantara terwujudnya impian-impian untuk mencetak generasi yang baik. 

Hari ini saya meminta izin untuk berangkat bekerja agak siang. Karena pagi-pagi saya harus mengantarkan Agree mengikuti Pelatihan Reporter Cilik Media Indonesia 2015 yang bertema  “Calon Pemimpin Masa Depan”. Dia terpilih mengikuti kegiatan yang diselenggarakan harian Media Indonesia, setelah melalui proses penjaringan sebelumnya. Alhamdulillaah, Agree lolos bersama 51 peserta lainnya.


Mulai hari ini hingga tiga hari ke depan, bertempat di Desa Wisata, Taman Mini Indonesia Indah, Agree masuk dalam karantina untuk dibina sebagai reporter oleh Media Indonesia. 

   


Saya hanya bisa larut dalam keharuan penuh rasa syukur. Tidak banyak yang saya harapkan, selain menganggap ini sebagai peluang. Peluang masa depan Agree. Setidaknya, dia sudah mencatatkan diri dalam jaringan Media Indonesia. Ke depannya, semoga dia akan semakin bisa menulis artikel, dan rajin mengirimkannya ke media massa. Dan saya berandai-andai, kelak dengan investasinya ini, dia memiliki keluwesan dalam menentukan masa depannya. Dan setidaknya dia akan dibekali kemampuan menulis yang pasti teramat berguna baginya. Sekali lagi, saya hanya bisa bersyukur, dan bermimpi indah untuk sebuah kesinambungan yang hebat. Aamiin ya ‘Adziim. 


Bersama ibunya di depan cottage
SDN JULANG BOGOR
rundown acara
SD NEGERI JULANG BOGOR
zachroni